Announcement

Announcement Module
Collapse
No announcement yet.

Bagaimana menghadapi rekan kerja yang licik di kantor

Page Title Module
Move Remove Collapse
X
Conversation Detail Module
Collapse
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • Bagaimana menghadapi rekan kerja yang licik di kantor

    Dalam lingkungan kerja kita bertemu dengan berbagai karakter dari rekan kerja. Kita semua tentu ingin dapat mempercayai rekan kerja kita, tapi pada kenyataannya, ada orang-orang yang memang tidak dapat kita percaya.

    Orang seperti ini, mungkin terus menyalahkan anda untuk pekerjaan yang kurang sempurna, mencari-cari kesalahan anda dan melaporkannya pada atasan. Jika anda menemui orang-orang dengan sifat seperti ini, coba beberapa tips di bawah ini untuk menghindarinya.

    1. Buat dokumen untuk semua pekerjaan yang anda lakukan. Jika anda dan rekan kerja semacam ini diminta untuk jadi tim, buat dokumen untuk penugasan yang jadi tanggung jawab anda. Kirim e-mail atau memo pada partner ini soal porsi pekerjaan yang anda tangani. Simpan e-mail atau memo ini di file pribadi anda.
    2. Jika teman kerja anda ini menuduh anda memalsukan tanggal e-mail, buatkan copy dari e-mail tersebut. Dengan cara ini, rekan anda ini tahu ada salinan dari surat resminya.
    3. Jika rekan kerja yang tak dapat dipercaya ini mendapat akses ke dalam pekerjaan anda, selalu up-date copy file dari pekerjaan itu untuk diri anda sendiri.
    4. Jangan berbagi informasi pribadi dengan rekan kerja yang semacam ini. Pertahankan percakapan dengannya hanya dalam batas profesional dan umum.
    5. Kunci lemari dan beri password pada file komputer anda. Jika ada informasi sensitif, seperti daftar klien, pastikan yang ini benar-benar aman.

    Selain perlindungan-perlindungan di atas, untuk lebih amannya, jangan bergosip soal rekan kerja anda. Bisa jadi anda salah percaya orang dan malah memberi akses orang lain merusak karir anda.

  • #2
    kalau mau cari aman , udah deh jangan pernah bersinggungan dengan orang ini, bisa berabe urusannya

    Comment


    • #3
      idealnya begitu, tapi kalo dalam urusan kerjaan memang harus berhubungan bagaimana ? ya berusaha saja ya ntuk dijauhkan dari segala bencana-bencana he,,tipsnya di atas boleh juga kok

      Comment


      • #4
        di kantor saya sih ada , caranya adalah saya tetap berhubungan dengan dia tetapi bicara hal2 yang ringan saja misalkan soal anak, dan jangan ngomongin tentang hal2 kantor, gawat tuh...

        Comment


        • #5
          doakan jga ya suatu saat dia berubah..kalo tidak kasihan juga tuch

          Comment


          • #6
            Iya pokoke kita harus tetap profesional & jgn smp karena ada masalah pribadi kita maka kerjaan jadi terbengkalai

            Comment


            • #7
              ya sulit untuk dihindari memang kalo kerjaan kita berhubungan dengan ybs..jadi harus dijalani dengan hati-hati (waspada) he

              Comment

              Working...
              X