Announcement

Announcement Module
Collapse
No announcement yet.

Aspek –Pelayanan Rumah Sakit: Aspek - Aspek yang mempengaruhi kepuasan pasien

Page Title Module
Move Remove Collapse
X
Conversation Detail Module
Collapse
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • Aspek –Pelayanan Rumah Sakit: Aspek - Aspek yang mempengaruhi kepuasan pasien

    Menurut Griffith ada beberapa aspek-aspek yang mempengaruhi perasaan puas pada seseorang yaitu :

    a. Sikap pendekatan staf pada pasien yaitu sikap staf terhadap pasien ketika pertama kali datang di rumah sakit.

    b. Kualitas perawatan yang diterima oleh pasien yaitu apa saja yang telah dilakukan oleh pemberi layanan kepada pasien, seberapa pelayanan perawatan yang berkaitan dengan proses kesembuhan penyakit yang diderita pasien dan kelangsungan perawatan pasien selama berada dirumah sakit.

    c. Prosedur administrasi yaitu berkaitan dengan pelayanan administrasi pasien dimulai masuk rumah sakit selama perawatan berlangsung sampai keluar dari rumah sakit.

    . Waktu menunggu yaitu berkaitan dengan waktu yang diperbolehkan untuk berkunjung maupun untuk menjaga dari keluarga maupun orang lain dengan memperhatikan ruang tunggu yang memenuhi standar-standar rumah sakit antara lain : ruang tunggu yang nyaman, tenang, fasilitas yang memadai misalnya televisi, kursi, air minum dan sebagainya.

    e. Fasilitas umum yang lain seperti kualitas pelayanan berupa makanan dan minuman, privasi dan kunjungan. Fasilitas ini berupa bagaimana pelayanan terhadap pemenuhan kebutuhan pasien seperti makanan dan minuman yang disediakan dan privasi ruang tunggu sebagai sarana bagi orang-orang yang berkunjung di rumah sakit.

    f. Fasilitas ruang inap untuk pasien yang harus rawat. Fasilitas ruang inap ini disediakan berdasarkan permintaan pasien mengenai ruang rawat inap yang dikehendakinya.

    g. Hasil treatment atau hasil perawatan yang diterima oleh pasien yaitu perawatan yang berkaitan dengan kesembuhan penyakit pasien baik berapa operasi, kunjungan dokter atau perawat.

    sumber : klinis.wordpress
    Last edited by LV; 10-01-2011, 17:07.

  • #2
    kondisi ruang inap kelas III sebuah RSUD ga nyaman banget.. gmn pasien bisa cepet sembuh? ruangannya panas, lampu redup, dan kebersihannya kurang..

    Comment


    • #3
      Kondisi rumah sakit kita saat ini : ada harga ada kualitas, bagi rs yang kategori murah, standard layanannya masih buruk. saya juga pengalaman di sebuah rs, bukan saja kondisi ruang inap sama sekali tidak nyaman, tapi hasil perawatan yang diterimapun sangat mengecewakan.

      Comment


      • #4
        Kebanyakan Rs memilih2 pasien, bila pasien kelas 1 atau VIP servicenya lebih baik dari pada kelas 3. Apakah memang harus demikian?????

        Comment


        • #5
          Seperti yang dikatakan oleh mbak dhe ada harga ada kualitas, saya rasa memang wajar ya untuk kelas vip mendapatkan layanan yang lebih dibanding kelas lain, karena harganya bisa berkali lipat dari kelas 3. namun tidak berarti pelayanan di kelas 3 harus seadanya. tetap ada standard layanan yang harus dipenuhi dong.

          Comment


          • #6
            cobalah melayani dari hati, apalagi untuk orang sakit..

            Comment

            Working...
            X